blank
Plt Satpol-PP Kabupaten Wonogiri, Hery Indrastiyono (kanan) memimpin Baksos memberikan bantuan sembako ke Panti Asuhan Anak Yatim Putera di Pokoh, Wonoboyo, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Satpol-PP Kabupaten Wonogiri menjalin kolaborasi dengan Satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas (Hansip) dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Kolaborasi dilakukan untuk bersama-sama memeriahkan peringatan HUT-nya di Tahun 2022.

Saat ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) genap berusia 72 tahun. Kemudian Damkar di Tahun 2022 ini, usianya telah mencapai 103 tahun. Berikut Satlinmas-Hansip usianya genap 60 tahun.

Dipimpin Plt Kepala Satapol-PP Kabupaten Wonogiri, Hery Indrastiyono, Jumat (4/3), secara bersama dilakukan kerja bakti massal. Juga melakukan pencabutan paku yang tertancap di pohon peneduh jalan atau turus jalan, pengecatan dinding yang menjadi sasaran vandalisme, membagikan masker gratis.

Juga melakukan Baksos dengan memberikan bantuan sembako ke Panti Asuhan Yatim Putera di Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Vandalisme

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Damkar Pemkab Wonogiri, Joko Santosa, menyatakan, pengecatan dinding tembok yang jadi korban vandalisme berlokasi di ruas Jalan Ir Soekarno, Kota Wonogiri.

blank
Kerja bakti massal dilakukan para personel Satpol-PP bersama anggota Damkar dan Linmas Wonogiri. Termasuk melakukan pengecatan dinding tembok yang jadi korban aksi vandalisme.

Untuk pencabutan paku di pohon-pohon tanaman turus jalan berlangsung di sepanjang ruas jalan protokol Kota Wonogiri, yakni di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Ir Soekarno.

Kerja bakti jajaran tiga institusi ini, dimaksudkan untuk mendukung upaya membudayakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Sekaligus di musim penghujan ini, sebagai kiat mengantisipasi berjangkitnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Kemudian untuk pembagian masker secara cuma-cuma, diberikan kepada warga yang melintas dan abai mengenakan masker. Langkah ini, sebagai upaya mendukung percepatan program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

”Untuk donor darah massal, masih menunggu jadwal dari PMI,” tambah Kepala UPTD Damkar Pemkab Wonogiri, Joko Santosa.

Bambang Pur