blank
Super Junior. Foto: dok/allkpop

GRUP band asal Korea Selatan, Super Junior atau SuJu, mengeluarkan single baru bertajuk Callin, Senin (28/2/2022). Lagu itu sekaligus menjadi lagu utama di album terbaru mereka, The Road: Winter for Spring.

Selain dalam versi utuh, pada album itu dirilis pula Callin versi instrumental. Ada pun lagu lainnya adalah, Analogue Radio, yang juga dibuat dalam versi utuh dan instrumental.

Salah satu member SuJu, Shindong membeberkan, Callin memiliki lirik dan musik yang lebih emosional dibanding karya sebelumnya, One More Chance.

BACA JUGA: Mengenal NIKI, Penyanyi Indonesia Pertama yang Tembus 1 Miliar Pendengar di Spotify

”Dengan sentimen dalam One More Chance, sedikit lebih emosional. Jika waktu itu hanya (mengeksplor) kesedihan, kali ini juga ada kesepian dan upaya mengatasi kesepian itu,” ungkap Shindong, dalam sebuah wawancara singkat.

Menyadur Allkpop pada Senin (28/2/2022), sesaat setelah perilisan global, The Road: Winter for Spring langsung menduduki peringkat pertama tangga album teratas iTunes di 20 negara, antara lain Indonesia, Brasil, Cile, Jepang, dan Malaysia.

Capaian Callin pun tak kalah mengesankan. Lagu dengan nuansa pop-rock itu tak butuh waktu lama untuk bisa bertengger di posisi teratas chart lagu iTunes di tujuh negara, termasuk Indonesia, Singapura, dan Arab Saudi.

The Road: Winter for Spring merupakan album ke-11 sekaligus menjadi penanda kembalinya SuJu. Sebelum ini, grup band di bawah asuhan SM Entertainment ini meluncurkan album The Renaissance, dengan lagu utama House Party, pada Maret 2021.

Sofie