blank
PIMPIN - Kapolsek Slawi AKP Suratman memimpin vaksinasi malam hari. (foto: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal, jajaran Polsek Slawi bersama instansi terkait menggelar vaksinasi dengan menyasar Taman Rakyat Slawi (Trasa) Minggu (27/2/2022) malam.

Dengan membawa peralatan medis Dinas Kesehatan, Satpol PP Kabupaten dan Kodim 0712/Tegal menyasar pengunjung Trasa. Kapolsek Slawi AKP Suratman menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada malam hari merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal.

“Kami harus bergerak untuk jemput bola sebagai bentuk gerak cepat (Gercep). Kegiatan seperti ini sudah dilakukan di beberapa tempat, seperti Balai Desa dan tempat keramaian lainnya,” terang AKP Suratman.

Giat vaksinasi malam hari yang digelar mulai pukul 20.00-22.00 WIB telah tervaksin 43 orang baik dosis 2 maupun 3. Selain itu tim juga secara random melakukan pemeriksaan antigen kepada pengunjung sebagai bentuk kontrol dan monitor antisipasi penyebaran Covid-19. “Kami tidak membatasi jumlah yang vaksin atau waktu. Tidak ada target namun sebisa mungkin sebanyak-banyaknya,” ujar Kapolsek.

Untuk vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac yanga masih bisa mencukupi untuk kebutuhan hingga akhir pekan depan.

Terpisah Kasi Humas Polres Tegal AKP Supratman menambahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 malam hari tersebut bertujuan untuk membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal.

“Respons dari masyarakat antusias sekali. Mereka sangat terbantu dengan adanya vaksinasi Gercep ini, karena dipermudah untuk mendapatkan layanan,” pungkas Suratman.

Nino Moebi