blank
Foto: dok/ist

PENYANYI Niki Zevanya, atau lebih dikenal dengan NIKI, kembali menelurkan prestasi. Ia menjadi penyanyi Tanah Air pertama yang berhasil menembus 1 miliar pendengar, di aplikasi streaming musik, Spotify.

Nama NIKI mulai melambung, setelah merilis lagu Lowkey pada 2019 silam. Di tahun itu, single ini sempat merajai berbagai platform media sosial.

Namun, yang membuat gadis kelahiran 24 Januari 1999 ini makin naik daun adalah, ketika dirinya diminta mengisi soundtrack film besutan Marvel Studios, Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings.

BACA JUGA: Dukung Ukraina, Sutradara Sean Penn Garap Film Dokumenter

Berjudul Every Summertime, lagu itu tercatat menduduki tangga lagu Daily Top 50 Spotify, di sejumlah negara seperti Filipina, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Juga, masuk dalam daftar Global Daily Viral 50 Spotify, di sejumlah negara.

Sejak awal debut pada 2016, karya-karya NIKI konsisten di jalur R&B. Pun dengan Every Summertime, yang akan langsung mengingatkan pendengar pada nuansa R&B bercampur dengan nostalgia klasik.

Bukan cuma menyanyi, penyanyi yang kini tinggal di Amerika Serikat itu turut menulis dan memproduseri lagu Every Summertime. Ia mengaku terinspirasi oleh kehidupan dua pemuda Asia-Amerika, yang kuliah dan jatuh cinta. Hebatnya, NIKI merampungkan lagu tersebut hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

Saat ini, penyanyi yang baru saja merilis single kolaborasi bersama Honne ini, berada di bawah naungan 88rising, label rekaman asal Amerika yang terkenal menerbitkan bakat-bakat dari Asia. Antara lain ada Rich Brian, Warren Hue, serta Stephanie Poetri.

Sofie