blank
Pelepasan balon slogan SMART oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Drs Sunoto, MM dan Kepala Sekolah SMKN 1 Jepara Sugiyanto, S.Pd., S.ST., M.Pd.,

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebagai bentuk upaya untuk mengikuti tren Revolusi Industri 4.0 dan menggambarkan semangat baru di masa pandemi Covid-19, SMK Negeri 1 Jepara  meresmikan slogan baru, “SMK Negeri 1 Jepara SMART”.

Dengan slogan SMART , Santun, Mandiri, Amanah, Religius dan Trampil, diharapkan menjadi motivasi untuk membentuk karakter seluruh warga SMK N 1 Jepara agar lebih baik di masa yang akan datang guna menjawab berbagai tantangan di era global.

Peresmian slogan  ditandai dengan pelepasan balon slogan SMART oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Drs Sunoto, MM

blank
Tari menggambarkan aktivitas sehari-hari para nelayan di Jepara

Hadir juga Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan wilayah II, Staf Disdikpora  Kabupaten Jepara, Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPAP) Kabupaten Jepara, Wakil Dekan Bidang Akdemik Fakultas SAINTEK Unisnu Jepara dan  Ketua MKKS Kabupaten Jepara

Slogan yang diresmikan pada Selasa, 22 Februari 2022 yang lalu ini merupakan hasil buah pikir dari warga sekolah yang dikemas dalam bentuk lomba yang diprakarsai oleh  Sugiyanto, S.Pd., S.ST., M.Pd. yang baru saja menjabat sebagai kepala sekolah SMKN 1 Jepara sejak 7 Januari 2022.

blank

Acara dibuka dengan pentas tari bertajuk Tari Bahari persembahan siswa dan siswi SMK Negeri 1 Jepara bimbingan Ulik Istiyati, S.Pd., menggambarkan aktivitas sehari-hari para nelayan di Jepara. Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada guru yang masuk dalam nominasi 5 terbaik dalam lomba slogan.

blank

Acara ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh  Ir. Ibrahim Gafur  guru senior di SMKN 1 Jepara dan diserahkan  kepada  Hani Hutri Anggraeni, S.Pd sebagai simbol regenerasi menjaga amanah dan tanggung menjalankan tugas   di SMK N 1 Jepara.

blank

Bersamaan dengan lounching slogan juga dilaksanakan penebaran benih ikan oleh tamu undangan secara serentak. Ini  sebagai wujud kesungguhan SMKN 1 Jepara dibawah kepemimpinan Sugiyanto, S.Pd., S.ST., M.Pd., untuk memperkuat   kompetensi keahlian Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) yang mempunyai potensi besar dalam menyiapkan tenaga menengah di bidang budidaya perikanan.

Hadepe