blank
Rektor IPDN Kemendagri Dr Hadi Prabowo MM ketika menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Batang, Sabtu (26/2/2022). (dok)

(SUARABARU.ID) – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kemendagri melakukan kegiatan gebyar vaksinasi booster di Kabupaten Batang, Jateng, Sabtu (26/2/2022).

Rektor IPDN Kemendagri Dr Hadi Prabowo MM menyatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Dies Natalies Ke-66 IPDN Kemendagri.

Setelah di Batang, kegiatan serupa akan dilakukan di Kabupaten Kendal pada Minggu (27/2/2022), dan puncaknya di Kota Semarang, Senin (28/2/2022).

Hadi Prabowo menjelaskan gebyar vaksinasi booster merupakan kerja sama IPDN Kemendagri (Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN) dengan TNI AL bersama Pemkab Batang, Jateng.

‘’Kegiatan ini kami laporkan langsung kepada Bapak Mendagri Tito Karnavian,’’ ujar Hadi Prabowo di Batang, Sabtu (26/2/2022).

Mantan Sekjen Depdagri dan Sekda Jateng ini menuturkan dalam peninjauan ke empat lokasi ikut hadir Bupati Batang, Sekda Batang, Dandim Batang, Kadinkes Batang beserta tenaga kesehatan, Kasubdiskesprev Diskesal TNI AL, dan pejabat lingkup IPDN Kemendagri.

‘’Tenaga vaksinator berasal dari tenaga kesehatan IPDN Kemendagri, TNI AL, relawan nasional lawan Covid-19, tenaga vaksinator Pemda yang terdiri atas UPT Dinkes Provinsi Jateng, Dinkes Kabupaten Batang, Kodim Batang, dan Polres Batang,’’ ungkapnya.

Lokasi dan hasil vaksinasi di Kabupateng Batang, lanjut dia, dilaksanakan di empat titik lokasi dengan total masyarakat tervaksin berjumlah  4.709 orang.

Empat titik lokasi itu adalah PT Primatexco Indonesia dengan jumlah total yang telah mendapat vaksin booster sebanyak 1.091 orang.

Lalu PT Batang Apparel Indonesia dengan jumlah total yang telah mendapat vaksin booster sebanyak 1.544 orang, Kantor Desa Wonosari, Bawang (1.033 orang), dan PT Bahana Bhumipala Persada, Gringsing (1.041 orang).

‘’Selepas di Batang, kami akan melanjutkan kegiatan vaksinasi booster di Kabupaten Kendal pada 27 Februari, dan Kota Semarang pada 28 Februari,’’ tegasnya.

rr