blank
Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy saat menyerahkan kaki palsu kepada Kiki, anak penyandang disabilitas. Foto: Dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID) – Polres Demak menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan kaki palsu kepada penyandang disabilitas.

Kiki Triyatno (11) bocah penyandang disabilitas ini sebelumnya menderita kanker tulang pada kaki kirinya, sehingga harus diamputasi.

Kaki palsu tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono di rumah Kiki, Desa Kalikondang, Dukuh Krajan RT.03/RW.01, Kecamatan Demak, Sabtu (26/2/2022).

Menurut Budi, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Demak kepada sesama, khususnya kepada Kiki yang merupakan siswa MI Tanwirudh Dholam itu.

Budi berharap dengan bantuan kaki palsu ini ke depannya Kiki bisa beraktivitas dan belajar seperti sebelumnya. “Kami juga memotivasinya agar Kiki tetap semangat menjalankan hidup,” kata Budi.

Sebelumnya Polres Demak melakukan pengukuran kaki palsu untuk Kiki agar kaki palsu dapat digunakan dengan nyaman.

“Kami sebelumnya sudah mengukur kaki palsu untuk Kiki. Semoga bantuan kaki palsu ini bisa bermanfaat dan bisa mempermudah Kiki dalam melakukan aktifitas,” katanya.

Mengenai kondisi Kiki, Kapolres menyampaikan keprihatinannya. Tak hanya memberikan bantuan kaki palsu kepada kiki, Budi juga berkomitmen membantu kebutuhan keluarga Kiki.

“Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. Semoga hal ini bisa menjadi teladan untuk anggota, agar tidak hanya mengayomi masyarakat saja, tetapi juga peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Sementara Asyhari (44), ayah Kiki yang berprofesi sebagai tukang becak berharap, dengan kaki palsu ini dapat mengembalikan keceriaan Kiki agar kembali bersekolah dan mengaji.

“Terima kasih kepada Polres Demak atas perhatiannya kepada anak kami. Semoga Allah melimpahkan berkah, rahmat serta kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Asyhari.

Ning