Pekerja bidang transportasi barang tengah mengikuti vaksin dosis ketiga (booster) di Panti Mandala Gereja Admodirono, Kota Semarang. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng & DIY bekerja sama dengan Dokkes Polrestabes Semarang menggelar vaksin ketiga (booster) untuk pekerja bidang transportasi barang.

Kegiatan yang berlangsung di Panti Mandala Gereja Admodirono Kota Semarang ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, Jumat (25/2/2022).

Wakil Ketua Aptrindo Jateng & DIY, Bambang Widjanarko menyampaikan, sebanyak 500 dosis vaksin diberikan kepada para pekerja bidang transportasi barang, baik untuk sopir, kernet dan pekerja kantor bidang transportasi barang, maupun keluarganya.

Menurut Bambang, tidak menutup kemungkinan jika ada masyarakat lain ikut mendaftar, akan tetap dilayani. “Kita hanya memfasilitasi, membantu pemerintah untuk menjaga kekebalan tubuh masyarakat,” ujar Bambang.

“Menurut saya vaksin ini sangat penting, karena untuk kekebalan kita sendiri. Dan ini sudah diperhitungkan oleh pemerintah,” tukasnya.

Pihaknya mengaku tidak mengharuskan atau mewajibkan anggotanya harus ikut vaksin, karena sebagian sudah ikut vaksin di kelurahan atau tempat tinggalnya masing-maing.

“Di sini kita hanya nyadangi (men-cadangkan) saja untuk pekerja bidang transportasi atau keluarganya yang belum divaksin,” tambahnya.

Menurut Bambang, sejauh ini pemerintah sudah sangat baik dengan memfasilitasi masyarakat. “Namun tinggal masyarakatnya mau atau tidak. Jadi dibutuhkan kerja sama yang baik, dan kesadaran dari masyarakat,” pungkasnya.

Ning