blank

SEMARANG– Mahasiswa Univeritas Semarang (USM) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) selenggarakan Upgrading Commite Organization dengan tema “Peran Generasi Z dalam Mewujudkan Organisasi yang kreatif dan inovatif” secara blended pada Kamis, (24/02/22).

Kegiatan yang menhadirkan dua narasumber yaitu Wakil Rektor III USM Dr. Muhammad. SH., MHi dan Sentot Bandjuaji Dhanawangsa, S.TP selaku Kabag Kemahasiswaan USM ini diikuti oleh 120 mahasiswa jurursan manajemen fakultas ekonomi USM.

Ketua Panitia Safhira Azizah menyampaikan Upgrading Commite Organization ini merupakan satu rangkaian program kerja dari HMJM untuk meng-upgrade ilmu berorganisasi, serta serah terima jabatan untuk regenerasi dari HMJM untuk satu tahun kedepan.

blankTurut Hadir secara daring Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Edy Suryawardana, SE.M memberikan dukungan langsung kepada mahasiswa HMJM dalam berorganisasi “Organisasi juga sebagai tempat untuk mengambangakan kemampuan diri, pengelola fakultas akan mendukung setiap kegitan. silahkan berkomunikasi kepada pengelola terkait program kerja yang akan dijalankan” Ujar Edy Surya

Dalam materinya Dr. Junaidi menyampaikan Pada saat ini persoalan yang terjadi pada Generasi Z seringnya menelaah informasi dengan pemikiranya sendiri karena kedekatanya dengan teknologi.

Maka dari itu dalam Organisasi perlu adanya tambahan pengetahuan selain dari teknologi. Sehingga organisasi dapat mempunyai trobosan baru, kreatif dan Inovatif. “Kedekatan Generasi Z dengan teknologi menimbulkan penafsiran melalui diri sendiri. Sehingga bisa menjadi masalah dalam menelaah informasi” tutur Dr Junaidi.

Selain itu dengan adanya dukungan dan dorongan dari kampus, diharapkan mahasiswa dapat inovatif mempunyai gagasan dan terobosan baru. Sehinggga mahasiswa dapat menciptakan kebaharuan dalam berorganisasi dengan tepat dan cepat.

“Wakil rektor III memberikan kesempatan seluas luasnya bagi mahasiswa untuk berkreatifitas, asalkan paham betul dengan apa yang dilaksanakan” imbuhnya.

Hal Senada juga disampaikan Sentot Bandjuaji, mahasiswa dapat melakukan perubahan langsung, karena jumlahnya yang banyak dan tidak penah habis dari masa ke masa. Organisasi mahasiswa diharapkan dapat mempunya kebaharuan.

Karena mahasiswa merupakan agen perubahan dan juga dapat sebagai kontrol sosial dalam kehidupan sosial dalam bermasyarakat.

Sebagai acara inti upacara serah terima kepengurusan HMJM angkatan 2021 kepada angkatan 2022 Virgiawan Tri Anggoro selaku ketua lama menyerahkan jabatanya kepada ketua baru HMJM Bhakti Surya Saputra, dilanjutkan dengan sumpah jabatan yang dilakukan oleh seluruh pengurus baru HMJM. Imbuh Safhira.

Saiful Hadi – USM