blank
Petugas Koramil Bandongan mendampingi pelaksanaan vaksin hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.Seperti yang dilakukan oleh Koramil 03/Bandongan, Kodim 0705/Magelang, bersama pihak tenaga kesehatan (Nakes) RST dr Soejono Magelang menggelar vaksinasi untuk warga wilayah Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan itu merupakan bentuk kerja sama antara Koramil 03/Bandongan, RST dr Soejono dan Pemerintah Desa Ngepanrejo dan Desa Gandusari.

Danramil 03/Bandongan, Kapten Caj Wagino, mengatakan bahwa vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum kali ini merupakan vaksinasi Astrazeneca dosis 1, 2 dan 3.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi merupakan salah satu program yang sedang digencarkan pemerintah selain operasi penegakan protokol kesehatan 5M. Apalagi Covid-19 Varian Omicron saat ini sedang mengalami tren kenaikan.

“Untuk itu kami imbau kepada warga yang sudah menerima vaksin, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sebab itu juga merupakan salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Eko Priyono