blank
Aktivitas para karyawan PTSG Pabrik Rembang di area operasional perusahaan. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik tetap konsisten dalam masalah pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Maka, buah yang didapat adalah pencapaian Proper Hijau pada tahun 2021.

Ini semua tak lepas dari komitmen perusahaan dalam operasional yang ramah lingkungan dan kepatuhan akan regulasi yang ada.

“PTSG menyabet Proper Hijau karena memenuhi standar beyond compliance, di mana perusahaan patuh pada regulasi lingkungan, dan memberikan nilai tambah pada konservasi energi serta komitmen pada pemberdayaan masyarakat,” kata Senior Manager Komunikasi & CSR PTSG, Dharma Sunyata dalam siaran persnya, Senin (21/2/2022).

Dharma menandaskan, pengelolaan lingkungan di Semen Gresik sudah sesuai dan mengacu pada kriteria Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta diawasi ketat setiap operasionalnya oleh KLHK.

blank
Lanskap Pabrik PTSG di Kabupaten Rembang. Foto: Humas SG

”Kami selalu melakukan pengawasan dan monitoring berkala terhadap kualitas udara ambien, emisi cerobong, kebisingan lingkungan, dan tinggi muka air tanah di sekitar pabrik. Operasional perusahaan selalu menerapkan strategi yang berwawasan lingkungan,” kata Dharma

Ditambahkan Dharma, dalam pengelolaan udara PTSG, Pabrik Rembang juga telah menerapkan sistem bag filter dan Electrostatic Precipitator (EP) untuk menangkap debu agar emisi dapat tereduksi pada level minimal.