blank
Kabag SDM Polres Klaten Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si., SI tengah menyerahkan bantuan kursi roda dan santunan untuk Dafa Ramadhani Saputra (13) penderita hidrosefalus warga Sabrang Kecamatan Delanggu , Jumat (18/2) (Dok/Res Klt)

KLATEN,(SUARABARU.ID) Kepolisian Resor (Polres) Klaten memberikan bantuan dan santunan kepada empat penyadang disabilitas.

Penyampaian bantuan dan santunan kepada Dafa Ramadhani Saputra (13) warga Sabrang Kecamatan Delanggu dan Muhammad Ihsan Restu Wahyu Saputra (12), Hamidah Sholiha (16) dan Ilal Apriyanto (27) dipimpin Kabag SDM Polres Klaten Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si., SI di kediaman masing masing penerima, Jumat (18/2).

Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si., SI ketika mengunjungi kediaman Dafa Ramadhani Saputra (13) di Sabrang Kecamatan Delanggu mengatakan, kedatangannya bersama rombongan Polwan Polres Klaten bermaksud menyerahkan bantuan kursi roda dan memberikan santunan.

Dikemukakan, bakti sosial Polwan Polres Klaten dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu khususnya penyandang disabilitas.

Kursi roda, sembako dan santunan yang diberikan diharapkan bisa mambantu meringankan beban masyarakat. “Kami dari Polwan Polres Klaten mau menyampaikan bantuan kursi roda. Semoga bermanfaat. Nanti bisa buat jalan-jalan ya.” kata Kabag SDM Polres Klaten

Sementara itu Kepala Desa Sabrang Agus Sukardjito, SE yang juga hadir menyatakan terimakasih atas perhatian Polres Klaten kepada warganya yang mengalami kesulitan.

“Saya Kepala Desa Sabrang mewakili warga Desa Sabrang dan keluarga bapak Sadino sangat-sangat mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan kursi roda untuk Dafa Ramhadani Saputra yang saat ini menderita sakit. Semoga bermanfaat”, ungkapnya .

Dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan , Dafa Ramadhani Saputra anak pasangan Sadino dan ibu Mimik yang mengalami kodisi hidrosefalus atau pembesaran kepala yang tidak normal.

Kondisi Hidrosefalus ini menyebabkan pertumbuhan Dafa Ramhadani Saputra terganggu. Hingga saat ini ia belum bisa berbicara dan berjalan seperti anak seumurannya.

Bhakti social Polres Klaten berlanjut memberikan bantuan kepada tiga difabel warga Dukuh Gejayan, Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes. Muhammad Ihsan Restu Wahyu Saputra (12 ), Hamidah Sholiha (16 ) dan Ilal Apriyanto (27), demikian ketiganya mendapat bantuan berupa sembako dan uang santunan.

Bagus Adji