blank
BMKG

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Rabu (16/2/2022) siang dan malam.

Pada siang hari hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Banda Aceh, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.

Sementara Kota Serang, Yogyakarta, dan Jakarta Pusat diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang; Kota Jambi dan Bandung berpeluang mengalami hujan disertai petir; dan Kota Mataram menghadapi potensi hujan lebat pada siang hari.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Kota Denpasar, Bengkulu, Tarakan, Jayapura, dan Medan cerah berawan; Kota Samarinda, Ambon, Ternate, dan Padang berawan; dan Kota Palembang berawan tebal pada siang hari.

Pada malam hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, dan Manado; hujan dengan intensitas sedang berpeluang terjadi di Kota Palembang dan Bengkulu; serta hujan lebat berpotensi terjadi di Kota Mamuju.

Cuaca Kota Mataram, Samarinda, dan Tarakan pada malam hari diprakirakan cerah berawan sedangkan Kota Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Padang, dan Medan berawan.

Ant-Claudia