Penjaga gawang Siwo PWI Jateng, Wahyu Sigit Nugroho, menghalau bola dari pemain DIY, saat laga penentuan perebutan tiket semifinal, yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (15/2/2022). Foto: spr

SOLO (SUARABARU.ID)– Tim Sepakbola Siwo PWI Jawa Tengah memastikan diri lolos ke babak semifinal Turnamen Sepakbola Antar-Wartawan Piala Gibran 2022, usai mengandaskan tim Siwo PWI DIY, 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (15/2/2022).

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu, tercipta melalui titik penalti yang dilakukan Romansyah menit 48. Penalti diberikan wasit untuk Jateng, usai Mustofa Akhsan dilanggar di kotak terlarang oleh pemain belakang DIY.

Gol penalti dari reporter Simpang 5 TV Kudus itu, menjadi satu-satunya gol yang tercipta, hingga peluit akhir dibunyikan.

BACA JUGA: Ipos dan Voppik Raih Juara Bola Voli Piala Kapolres

Usai laga, pelatih Siwo PWI Jateng, Andi Sugiarto menegaskan, perjuangan anak-anak asuhnya belum selesai.

”Semua pertandingan adalah final bagi kami. Jadi saya selalu menekankan, jika teman-teman harus terus serius dan fokus,” pinta Andi.

Sementara itu, Kapten Tim Siwo Jateng Musthofa Akhsan berharap, dalam ajang ini rekan-rekannya harus berjuang habis-habisan. Terlebih lolos ke babak semifinal jadi prestasi terbaik yang diraih Siwo PWI Jateng selama ini.

BACA JUGA: Gerakan Radikal Islam Sangat Antidemokrasi

”Kami belum pernah mencapai babak semifinal sebelumnya, bahkan tim Jateng selalu kalah dalam setiap ajang sepakbola regional maupun Porwanas, dengan selisih gol yang sangat banyak. Pertandingan di Stadion Sriwedari jadi momentum bagus. Semoga kami bisa jadi juara kali ini,” ujar reporter TVRI Jateng ini.

Sedangkan Asisten Manajer Siwo PWI Jateng, Linggar memberikan apresiasinya atas hasil yang dicapai anak-anak asuh Andi Sugiarto.

Menurutnya, pertandingan semifinal lawan DKI Jakarta, Rabu (16/2/2022), harus dapat dimenangkan timnya. Di laga lain pada babak semifinal, mempertemukan Jatim lawan Riau.

”Kami bersyukur, Mustofa Akhsan dan kawan kawan mampu bermain taktis, sehingga bisa melaju ke semifinal. Lawan DKI Jakarta kita punya peluang, asal jangan gegabah dan ini merupakan laga berat,” tukas Linggar.

Sigit PR-Riyan