blank
Instruktur memperagakan tindakan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) dengan diikuti oleh peserta program Kejar K3 secara saksama. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) PT Semen Gresik (PTSG) tetap punya komitmen untuk memperkuat keunggulan operasional meski masih dalam suasana pandemi.Salah satunya dalam mendorong budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan.

“Inovasi terbaru dari PTSG pada bidang K3 tersebut adalah dilaksanakannya Program Kelompok Belajar (Kejar) K3 di Gedung Tanah Liat Pabrik Rembang,” kata Kepala Tambang dan Pengelolaan Bahan Baku sekaligus ketua tim proyek Kejar K3, Kuswandi.

Kejar K3 adalah program saling berbagi pengetahuan (sharing knowledge) dari setiap personel PTSG yang memiliki keahlian dan sertifikasi tertentu di bidang K3.

“Setiap personel berbagi pengetahuan kepada karyawan serta mitra perusahaan sehingga terdapat diseminasi pengetahuan dan informasi yang semakin luas tentang K3 di lingkup perusahaan,” kata Kuswandi.

Tujuan program ini, kata dia, untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan membudayakan K3 secara konsisten berkelanjutan di lingkungan perusahaan.

”Kejar K3 akan berlangsung selama setahun dan melibatkan karyawan organik dan mitra kerja. Ini bukti perusahaan concern meningkatkan performa karyawan sehingga terjamin keselamatan dan kesehatannya,” kata Kuswandi dalam siaran persnya, Jumat (11/2).