blank
AirNav Indonesia Cabang Semarang bersama IZI Jateng dalam penyerahan lapak berkah di halaman kantor AirNav Indonesia Cabang Semarang. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – AirNav Indonesia Cabang Semarang menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah melaksanakan program CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk masyarakat sekitar.

GM AirNav Indonesia Cabang Semarang, Mi’wan Muhammad Bunay menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu perhatian kita kepada masyarakat sekitar, khususnya di ring satu wilayah Semarang Barat yang dekat dengan Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang.

“Tujuan kegiatan ini agar keberadaan kami bisa dirasakan masyarakat sekitar. Jadi masyarakat tidak hanya melihat pesawat terbang saja, namun bisa merasakan manfaatnya juga,” ujar Mi’wan, Senin (14/2/2022).

Disebutkan, hari ini AirNav Indonesia Cabang Semarang memberikan bantuan lapak berkah kepada 5 orang penerima, senilai Rp.36.500.000, yang mana masing-masing lapak seharga antara 4 hingga 5 juta rupiah.

Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat yang kurang mampu menjadi mampu, dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami juga berharap ini bisa meningkatkan UMKM. Sesuai namanya, yakni lapak berkah, semoga ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” kata Mi’wan.

Untuk program lapak berkah sendiri, lanjut Mi’wan, ini merupakan yang pertama kali. Namun sebelumnya, pihaknya telah melaksanakan bantuan fasilitas kesehatan di wilayah Semarang Barat.

Dalam kegiatan sosial ini, pihaknya juga didukung dari Camat setempat dan Dinas Koperasi Kota Semarang. “Kami berharap ini bukan yang pertama dan terakhir. Tapi bisa terus berkelanjutan,” tandasnya.

Salah satu penerima lapak berkah, Sulastri mengaku sangat senang. Ia menyampaikan terima kasih kepada AirNav Indonesia Cabang Semarang dan IZI Jateng yang sudah memberikan bantuan lapak berkah.

“Ini sangat bermanfaat, tadinya saya jualan di emperan depan rumah. Tapi sekarang saya mendapat lapak ini, semoga dagangan saya tambah laris dan bisa mensejahterakan keluarga saya,” ucapnya.

Ning