Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar menyerahkan pokok-pokok pikiran KONI kepada Ketua Komisi C Evin Septa Haryanto. (Dok KONI)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Komisi C DPRD Kota Magelang siap mendukung dan membantu program kerja KONI Kota Magelang guna meningkatkan prestasi atlet, serta meraih ranking terhormat pada Porprov Jateng 2023.

‘’Tidak ada jawaban lain kami dukung, serta tanggung jawab kami mendorong KONI Kota Magelang,’’ kata Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang, Evin Septa Haryanto Kamil, saat menerima audensi pengurus KONI Kota Magelang, Kamis (10/2).

Pada kegiatan itu Evin didampingi Joko Mei Budi Utomo (Wakil Ketua Komisi C) dan anggota HIR Jatmiko, Waluyo, Imam Mussachoni dan Muh Haryadi.

Dari KONI Kota Magelang dipimpin Ketua Umum Ali Sobri Sungkar, Ketua Harian Kholid Abidin, Waketum 1 Kartono, Sekretaris Jarwadi, Ketua Dewan Penyantun KONI Slamet Santoso, Wakil Ketua Dewan Penyantun Sugiarto dan sejumlah anggota lainnya.

Bahkan Evin meminta Kepala Disporapar Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih untuk memfasilitasi KONI Kota Magelang melakukan studi banding ke KONI daerah lain yang prestasinya bagus.

Selain itu, Komisi C juga akan menindaklanjuti soal dispensasi untuk atlet pelajar berlatih.

‘’Akan kita kawal hasilnya. Juga program memacu atlet di sekolah. Karena mutlak pembinaan tidak bisa berdiri sendiri, tanggung jawab bersama dan semua harus terlibat,’’ tegasnya.

Mengenai anggaran untuk KONI Kota Magelang untuk kegiatan operasional maupun persiapan Pra Porprov mendatang, Evin mengatakan, kalau memungkinan dan ada dana lebih, anggaran untuk KONI bisa ditambah.

Foto bersama Ketua dan Anggota Komisi C setelah audensi selesai, (Dok KONI)

‘’Selalu koordinasikan, kami siap membantu,’’ katanya sambil meminta pada Porprov 2023 minimal bertahan di posisi 16 dan maksimal masuk 10 besar Jateng.

Seperti diketahui dana hibah untuk KONI Kota Magelang tahun 2022 sebesar Rp 1,5 miliar. Untuk persiapan dan pelaksanaan pra Porprov 2022 Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis menambah Rp 1 miliar melalui APBD Perubahan 2022.

Anggota Komisi C Lainnnya Muh Haryadi dan Iman Musacconi menyatakan hal serupa. ‘’Kami konsisten mendukung dan membantu KONI Kota Magelang. Sarana dan prasarana juga menjadi pemikiran kita agar cabang olahraga tidak kesulitan untuk berlatih,’’ tuturnya.

Juga meminta agar GOR Subroto (Gelora Sanden red) dengan fasilitas  kolam renang, sepak bola, bola basket, badminton, futsal, tenis, voli dan cabang olahraga lainnya dimaksimalkan.

Djatmiko dan Waluyo anggota Komisi C lainnya meminta pertahankan soliditas dan sinegritas antara KONI, pemerintah, cabor dan DPRD.

‘’Adakan pertemuan (audensi red) seperti ini sebelum (dilakukan) penganggaran,’’ pintanya.

Sebelumnya Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang Slamet Santosa menegaskan, kepengurusan KONI saat ini di bawah Ali Sungkar menurutnya adalah kepengurusan yang bisa dipercaya.

‘’Semua pengurus mempunyai komitmen, konsisten dan konsekuen,’’ tegasnya.

Dia menambahkan dirinya dan anggota lainnya bersedia menjadi Dewan Penyantun KONI karena cinta Merah Putih dan cinta Kota Magelang. Teman-teman Dewan Penyantun kebanyakan pengusaha.

 

Doddy Ardjono