blank
Ketua PW Ipemi Jawa Tengah, Hj. Mieke. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Jawa Tengah (Jateng) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Magelang belum lama ini menggelar sarasehan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Magelang, Zainal Arifin, S.IP, Ketua Dekranasda, Cristanti Zainal Arifin dan beberapa Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Magelang.

Ketua PW Ipemi Jawa Tengah, Hj. Mieke menjelaskan, kegiatan ramah tamah tersebut untuk menjalin sinergitas antara Ipemi dengan Dekranasda yang ada di Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan tersebut, Mieke menjelaskan beberapa program kerja dari PW Ipemi Jawa Tengah, diantaranya Jateng mubeng yang tujuannya untuk memperkenalkan produk-produk UMKM, yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dari satu instansi ke instansi lain yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

“Diharapkan program yang ada di PW Ipemi Jawa Tengah nantinya bisa menjadi contoh kegiatan yang ada di PD Magelang,” kata Mieke kepada SUARABARU.ID, Minggu (6/2/2022).

Menurut Mieke, akan lebih baik jika kita mampu menciptakan kegiatan sendiri yang sesuai dengan kondisi daerah tersebut.

Mieke juga menyampaikan terkait kegiatan Rakernas yang akan dilaksanakan di Jakarta dengan Ipemi Pusat dan PW Ipemi se Indonesia.

Mieke menyebut, jika ingin mengembangkan UMKM, dibutuhkan super team. “Untuk mengembangkan UMKM, kita membutuhkan super team. Bekerja bersama sukses bersama,” tandas Mieke.

Mieke mengatakan bahwa Dekranasda Kabupaten Magelang menyambut baik terbentuknya Ipemi di Kabupaten Magelang. Sehingga Magelang menjadi salah satu dari 13 PD yang sudah terbentuk di Jawa Tengah.

Menurutnya, kegiatan PD Ipemi Kabupaten Magelang saat ini juga sudah berjalan dengan baik, seperti sudah adanya pelatihan produksi, penjualan dan pemasaran, serta kegiatan sosial berupa Jumat berkah.

Ning