blank

JEPARA ( SUARABARU.ID ) – Setelah 19 remaja putri yang terkonfirmasi positif Covid-19 Minggu (30/1-2022) dievakuasi ke pusat isolasi terpusat  di BLK Pecangaan, Jumat (4/2-2022) siang tadi 13 remaja putri dari Desa Bangsri juga dievakuasi ke tempat yang sama. Mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan test PCR.

13 Remaja putri yang berusia 13 – 18 tahun ini ditemukan dari kontak erat dengan 19 pasien remaja putri terdahulu, sebab mereka berdomisili pada tempat yang sama. Mereka sekolah disebuah lembaga pendidikan berasrama di Bangsri.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Jepara, Muh Ali yang dihubungi SUARABARU.ID, Jumat sore ini membenarkan ada temuan kasus baru. “ Mereka baru saja dievakuasi dari Bangsri ke Pecangaan. Namun  anak-anak dalam kondisi baik, karena masuk dalam kriteria orang tanpa gangguan,” ujar Muh Ali. Pengumuman baru akan dilakukan Jumat (4/2-2022) malam.

BACA JUGA 19 Remaja Putri Positif Terkonfirmasi Covid-19 Berdomisili di Bangsri

Muh Ali juga menjelaskan, saat ini tempat isolasi terpusat di BLK Pecangaan dengan daya tampung 50 pasien,  merawat 32 pasien.  Sedangkan tim kesehatan yang merawat dari Puskesmas Pecangaan dan Puskesmas Kedung 1.

Sementara pada tanggal 3 Februari 2022 dirilis data 8  pasien baru yang terkonfirmasi Covid – 19. Mereka terdiri dari 3 warga dari Desa Blimbingrejo,  dan masing-masing 1 orang pasien dari Desa Jatisari, Margoyoso, Tubanan, Telukwetan dan Bandengan.

Hadepe

BACA JUGA 19 Remaja Positif Covid-19 Dirawat Terpusat di BLK Pecangaan