Bupati Jepara bersama relawan ACT

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bersama dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati Raya, Bupati Jepara Dian Kristiandi beserta jajarannya melepas truk kemanusiaan yang berisi bantuan dari masyarakat untuk korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.

Bupati Jepara memberangkatkan truk yang berisi bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Semeru

Dalam pelepasan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati pada Kamis, (3/2/2022) Dian Kristiandi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arif Darmawan, Kabag Protokol Sugeng Widodo serta relawan ACT.

Kepala Cabang ACT Pati raya Sifaudin mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan gelombang ke tiga yang di berangkatkan, selain bantuan semen ACT Jepara juga memberikan bantuan logistik berupa bahan pokok, perlengkapan mandi, dan air mineral serta memberangkatkan 1 mobil ambulan.

“Truk kemanusiaan ini nantinya akan transit di pati untuk bergabung dengan truk yang mengangkut bantuan logistik, dan selanjutnya bersama-sama menuju lokasi di gunung semeru untuk didistribusikan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Jepara yang akrab disapa Andi ini mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada relawan ACT yang telah mengirimkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru. Dirinya berharap, kontribusi tersebut dapat dilakukan bersama-sama dan terus-menerus.

“Saya sangat mengapresiasi misi kemanusiaan tersebut. Selamat berkontribusi dan membantu saudara kita yang terkena musibah, semoga bantuan tersebut bermanfaat,” Kata Andi.

Ua/Kominfo