Bersamaan dengan tugas mengamankan masjid, personel Polwan Polres Wonogiri juga membagikan masker secara cuma-cuma kepada warga yang tidak mengenakan masker.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Jumat (28/1), menurunkan jajaran Polwan untuk melakukan patroli pengamanan masjid. Bersama itu, para Polwan juga membagikan masker secara cuma-cuma kepada warga.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Jumat (28/1), menyatakan, patroli Polwan dipimpin oleh Kabaglog Polres Wonogiri Kompol Hadijah Sahab.

Mereka melakukan patroli ke tujuh masjid yang banyak didatangi jamaah salat Jumat. Yang lokasinya di Ibukota Kecamatan Wonogiri Kota, Ngadirojo dan Selogiri.

Yakni Masjid Jami Nurul Iman Kecamatan Selogiri, Masjid Al Ikhlas Wonokarto Kecamatan Wonogiri Kota, Masjid At Taqwa Sanggrahan dan Masjid  Al Ittihad di  Kecamatan Ngadirojo.

Berikut Masjid Al Mu’minun Desa Sendang dan Masjid Al Faqih Desa Pokohkidul serta Masjid Al Mu’min, ketiganya di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota.

Bersamaan itu, para Personel Polwan Polres Wonogiri juga melakukan patroli pengamanan ke area Plasa Patung Bedol Desa ujung timur Bendungan Wonogiri, dan ke objek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Dalam melakukan patroli, para personel Polwan juga memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Kepada jamaah salat Jumat dan masyarakat yang tidak mengenakan masker, diberikan pembagian masker secara gratis. Sebagian personel Polwan, juga proaktif melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar masjid dan objek wisata.

Bambang Pur