Striker PSIS, Chevaughn Walsh (biru), mencoba melepaskan diri dari sergapan pemain belakang Madura United. Foto: dok/ist

DENPASAR (SUARABARU.ID)– Bermain saling serang sepanjang laga, namun keberuntungan belum berpihak pada tim PSIS (Semarang). Tim asuhan Dragan Djukanovic harus takluk 1-2 dari Madura United, pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, yang digelar di Gelora Ngurah Rai, Bali, Jumat (28/1/2022).

Satu-satunya gol tim berjuluk Mahesa Jenar itu dihasilkan Chevaughn Walsh, di menit 41. Sedangkan dua gol tim asuhan Fabio Lefundes dicetak Renan Silva (14) dan Beto Goncalves (17).

Dengan hasil ini, Madura United naik peringkat di klasemen sementara, dari posisi ke-13, Laskar Sape Kerrab merangsek ke peringkat sembilan dengan 25 poin, atau selisih dua tingkat dari PSIS, yang memperoleh 31 poin.

BACA JUGA: Perjuangkan Kaum Buruh, Partai Buruh Siap Maju di 2024

Usai laga pelatih PSIS menyebutkan, Madura United tampil bagus di laga ini. Dan itu memang sudah diprediksinya sebelum laga berlangsung.

”Kami tidak melakukan permainan yang baik di 30 menit awal, yang mengakibatkan dua gol tercipta untuk lawan. Tetapi setelah dua gol itu, kami sebenarnya sudah tampil menekan untuk memenangkan pertandingan,” ujar Djukanovic, saat sesi konferensi pers yang dilakukan secara daring.

Ditambahkan dia, secara keseluruhan pertandingan berjalan baik, namun sayang hasil yang didapat kurang bagus.

”Ketidakhadiran Arhan dan Dewangga memang sedikit membuat tim menjadi kurang kuat. Tapi itu bukan menjadi alasan kami di pertandingan ini. Saya ingin tim ini kembali punya mentalitas yang tinggi dan kepercayaan diri lagi,” harap dia.

Riyan