Petugas Satlantas Polres Wonogiri sigap membawa korban kecelakaan di Kaliancar, Selogiri, Wonogiri, ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kecelakaan tunggal, Kamis (17/1), terjadi di ruas jalan raya Wonogiri-Solo Kilometer 6, tepatnya di Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Menyebabkan seorang pelajar mengalami luka, yakni Eda warga asal Dusun Gadungan, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Pemicu kecelakaan, diduga karena roda sepeda motornya oleng, menyebabkan pengendara kehilangan keseimbangan dan jatuh.

Begitu mendapatkan informasi terjadi kecelakaan, Tim Quick Respon Satlantas langsung meluncur ke lokasi, untuk memberikan pertolongan cepat pada korban.

Korban Eda, langsung diangkut ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan. Ayah Eda, Bejo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas yang secara sigap telah memberikan pertolongan.

”Saya ucapkan terimakasih kepada kepolisian Polres Wonogiri yang dengan cepat menolong anak saya hingga membawanya ke rumah sakit,” tandasnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasatlantas AKP Marwanto, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, Kamis (27/1), menyerukan, agar semua pengendara fokus ketika melakukan perjalanan. 

Demi mewujudkan Kamsel Lantas (Keamanan, Keselamatan, Berlalu lintas), saat berkendaraan jangan main ponsel atau HP. Juga harus menggunakan kelengkapan berkendaraan secara benar, jangan memakai knalpot brong dan harus berkonsentrasi demi menjaga Kamsel Lantas.

Bambang Pur