blank
Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif

JEPARA (SUARABARU.ID) – Disamping memberikan apresiasi terhadap capaian Rencana Pembangunan Jangka Menangah Daerah ( RPJMD ) 2017 -2022,  Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif juga mengingatkan agar  OPD terkait  terus fokus untuk menyelesaikan target pembangunan yang telah ditetapkan bersama.

Disamping itu menurut catatan  Haizul Ma’arif, ada beberapa proyek pembangunan yang perlu mendapatkan perhatian serius agar dapat diselesaikan atau dicarikan jalan keluar. “ Pasar Bangsri, Wisma Wisata di Jatikerep Karimunjawa agar dituntaskan dan dioperasionalkan untuk menambah PAD.  Monumen Macan Kurung di Welahan juga  perlu mendapatkan perhatian,” ujar Haizul Ma’arif kepada SUARABARU.ID.

Wisma Pemda yang ada di sebelah alun-alun Karimunjawa nantinya bisa   digunakan untuk Kantor Kecamatan Karimunjawa yang saat ini kondisinya sempit. “Sedangkan wisma pemda dipindah ke Wisma Wisata di Jatikerep,” tambahnya

Sementara lokasi Monumen Macan Kurung menurut ,  Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, jika memang   masih menyisakan persoalan karena dikabarkan milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Kementerian PUPR, tentu persoalan tanah harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Harus segera ada komunikai dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Kementerian PUPR. Harapan kami dapat disepakati skema penyelesaian masalah pertanahan secara baik. Jika persoalan ini belum selesai, sebaiknya memang tidak dilanjutkan pembangunannya,” uja Haizul Ma’arif.

Hadepe