blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo mengecek kerapian pakaian, rambut, jengot hingga kumis personel, termasuk para Perwira dan Kapolsek jajaran, Senin 24/1.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Kapolres Kebumen AKPB Piter Yanottama mengecek kerapian personel saat memimpin apel pagi, Senin (24/1).

Pengecekan mulai dari kerapian rambut, seragam polisi, kumis, jenggot, hingga sikap tampang. Bukan hanya para Bintara, para Perwira seperti Kapolsek hingga pejabat utama Polres juga dilakukan pengecekan kerapian.

Kapolres AKBP Piter Yanottama menjelaskan, kerapian mutlak harus dimiliki seluruh personel Polri serta ASN Polri, karena merupakan bentuk kedisiplinan.

“Pengecekan rutin biasanya dilakukan oleh para Komandannya, Kasat, Kabag, atau yang tertua di tiap-tiap kesatuan. Namun hari ini saya ingin melihat langsung bagaimana kerapian personel sekalian,”jelas AKBP Piter Yanottama.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memeriksa kerapian personel pada Apel Senin 24/1 di halaman Mapolres.(Foto:SB/Ist)

Menurut Kapolres yang didampingi Waka Polres Kompol Edi Wibowo, dari pengecekan itu hasilnya  99,9 persen sudah tertib. Ini menjadi hal yang positif, karena sebelum menertibkan masyarakat, personel Polri harus tertib diri terlebih dahulu.

Selanjutnya Kasi Humas Polres Kebumen AKP Tugiman menyatakan, selain diwajibkan menjaga kerapian individu, personel Polres Kebumen juga diwajibkan menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan tempat kerja sesuai ketentuan.

Pengecekan tentang kebersihan lingkungan juga dilakukan secara berkala. Mengingtat kenyamanan bekerja salah satunya diawali dengan kebersihan lingkungan kerja.

Komper Wardopo