SLAWI (SUARABARU.ID) – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat melakukan studi banding ke DPRD Kabupaten Tegal. Mereka diterima tiga Wakil Ketua masing-masing Rustoyo, Rudi Indrayani, SH, dan Agus Sholichin, SPsI, di ruang kerjanya, Senin (24/1/2022). Tujuan dari kunjungan kerja tersebut untuk melakukan studi banding terkait kordinasi, konsultasi tentang pelaksanaan tugas Pimpinan DPRD serta pelayanan fasilitasi Pimpinan DPRD oleh Sekretariat DPRD

Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, Purwanto mengatakan, kunjungan kerja dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan tugas pimpinan serta pelayanan fasilitasi Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal, sehingga dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan prosedur yang ditetapkan. “Ini yang ingin kami pelajari,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kab Tegal Rustoyo mengatakan, pihaknya hanya melakukan sharing pendapat dengan Pimpinan DPRD Kota Cimahi. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan DPRD Kota Cimahi yang telah mempercayai DPRD Kabupaten Tegal sebagai tempat studi banding.

“Semoga silaturahmi antar lembaga ini terus berlanjut. Sehingga dikemudian hari kita bisa terus saling bertukar referensi demi kemajuan Kabupaten tempat tinggal kita. Khususnya demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Nino Moebi