blank
Mahasiswa PGSD Unisri Surakarta peserta Pentas Seni Sosiologi Antropologi bergambar bersama usai acara. (dok/unisri)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Pentas Seni Sosiologi Antropologi.

Kegiatan yang merupakan project based learning merujuk Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diikuti 97 mahasiswa dari semester satu, dua dan tiga dibuka Dekan FKIP, Dra. Sri Hartini, S. Pd, M. Pd, serta berlangsung di auditorium kampus setempat, (21/1).

Menurut Dr. Oktiana Handini, S. Pd. M. Pd, selaku pengampu mata kuliah Pembelajaran IPS di SD, kegiatan  mengambil tema Sosiologi Antropologi memiliki  tujuan  mengenalkan budaya nusantata dari 34 provinsi.

Wujudnya yakni  dengan menampilkan tarian dan gerak lagu, diwakili 18 provinsi yang ada di Indonesia sebagai media pembelajaran IPS di SD. “Kegiatan pentas seni ini merupakan project based learning merujuk MBKM. Sekaligus sebagai penilaian ujian akhir semester mata kuliah pembelajaran IPS di SD”, ungkapnya.

Pada kesempatan sebelumnya Dekan FKIP, Dra. Sri Hartini, S. Pd, M. Pd dalam sambutannya menegaskan,  program ini merupakan bentuk Problem based learning yang kreatif dalam pembelajaran. Sekaligus didukung media inovatif, karena itu bisa menjadi data pendukung akreditasi, jelasnya.

Bagus Adji