blank
YBM PT PLN UP3 Demak dan IZI Jateng saat menyerahkan bantuan untuk sumur bor di Pesantren Miftahul Ulum, Grobogan. Foto: Dok/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Atasi kekeringan, YBM PT PLN (Persero) UP3 Demak dan IZI Jawa Tengah membantu sumur bor di Pesantren Miftahul Ulum dan masyarakat Dusun Gadingan, Desa Karanganyar, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Diketahui, Dusun Gadingan menjadi salah satu titik kekeringan di Kabupaten Grobogan, bahkan ketika musim kemarau harus menggali sumur di sungai.

Kepala IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menyatakan sulitnya proses mendapatkan air bersih di wilayah tersebut. “Qodarullah IZI Jateng dan YBM PLN bisa bertemu untuk memberikan bantuan sumur bor ini. Semoga bisa bermanfaat untuk warga masyarakat dan pesantren disini,” kata Djoko, Kamis (20/1/2022).

Manager PT PLN ULP Purwodadi, Taufik Hidayatullah menyampaikan harapannya untuk program ini. “Alhamdulillah dana zakat karyawan PLN UP3 Demak bisa tersalurkan untuk program sumur bor ini. Tolong bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dipelihara, agar bisa bermanfaat untuk pondok pesantren dan warga Gadingan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Sutadi Labib menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN dan IZI Jateng.

Menurutnya, sejak 2011 anak-anak mengaji di pesantren ini belum ada air. “Walaupun mewajibkan sholat juga hidup mati hidup mati, apalagi santri mukim. Alhamdulillah ada YBM PLN dan IZI yang bisa membantu untuk masyarakat dan pesantren,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan seremonial pemberian bantuan serta tanda tangan peresmian program pembuatan sumur bor yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Dusun Gadingan dan Pesantren Miftahul Ulum di Kecamatan Geyer.

Ning