blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis foto bersama anggota LVRI Kota Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelanmg)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Muchamad Nur Azis bersilaturahmi dengan para veteran. Kedatangannya ke Kantor  Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Magelang kemarin, sekaligus untuk mengucapkan selamat HUT Ke 65 LVRI.

HUT Veteran itu mengangkat tema, ‘’Legiun Veteran RI  Bersama Kekuatan Nasional Lainnya Siap Mendukung dan Mengamankan Pembangunan Nasional  Terutama dalam Menanggulangi Pandemi Covid 19’’.

Azis menerangkan, kehadirannya ke Kantor LVRI merupakan salah satu wujud bakti kepada para veteran, yang telah menjadi saksi sekaligus pelaku sejarah bangsa Indonesia.

‘’Ini kesekian kalinya saya ingin berbakti kepada sahabat-sahabat, janji saya akan saya tunaikan dan saya akan patuh,’’ ujarnya.

Dia berkomitmen akan mengawal bantuan yang sudah diberikan Pemkot Magelang agar tidak sekadar formalitas belaka.

Dokter spesialis penyakit dalam itu mengatakan, penghargaan untuk para pahlawan masih kurang. Padahal mereka sudah bertaruh nyawa melawan penjajah.

‘’LVRI  nanti akan dibantu oleh Pemkot Magelang, Saya yakin kalau pemerintah memahami siapa itu pahlawan, pasti akan memperhatikan lebih kepada para pahlawan,’’ ungkapnya.

Menurutnya, ini sejalan dengan program Pemkot Magelang saat ini yang fokus pada pemberdayaan masyarakat serta mempermudah pelayanan.

Pada pertemuan itu Azis menyerahkan bantuan  uang Rp 1 juta untuk operasional kas, dan pembebasan langganan air PDAM atau gratis bagi para veteran Kota Magelang. Selain itu juga akan diupayakan gratis PBB bagi mereka.

Ketua LVRI Kota Magelang Saebani mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Magelang yang sudah memberi perhatian kepada para veteran.

‘’Kami menyampaikan terima kasih kepada wali kota yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Juga telah memberi bantuan yang itu bagi kami merupakan kehormatan tersendiri,’’ tutur   Saebani.

Kegiatan itu dihadiri jajaran Pemkot Magelang serta anggora LVRI Kota dan Kabupaten Magelang.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono