blank
Ilustrasi. foto: Pixabay

(SUARABARU.ID)- Rasa lelah, jenuh, dan stres adalah hal manusiawi yang tidak dapat dihindari, masalah ini tentu harus diatasi agar tidak berkepanjangan.

Salah seorang konsultan yaitu, Mia Dharma berkata setiap orang membutuhkan waktu bagi diri sendiri atau me time untuk menghilangkan stress dan isi kembali energi yang telah terbuang, Kamis (20/1/2022)

“Kalau jenuh istirahat, cari waktu 20 menit sehari untuk mencari hal-hal yang kita senangi atau sukai, ibarat seperti handphone perlu dicas 20 menit bikin kita fresh lagi, mood jadi bagus, dan lakukan lagi tanggung jawab sebagai ibu, istri, dan wanita,” ungkap Mia.

“Apa yang dilakukan akan membawa dampak positif, jadi temukan hal-hal yang disukai, misalnya di rumah tetap dandan. Melakukan hal-hal yang kita senangi itu penting sebelum membuat orang lain happy, diri sendiri harus happy,” jelasnya.

Dilansir dari Jabar.Poskota, Ia mengatakan setiap orang bisa mengatur energi dengan seimbang untuk menjaga tingkat kewarasan.

Meminta tolong orang lain saat menghadapi masalah juga merupakan cara untuk mengelola emosi.

“Kita harus mengakui kita butuh orang lain, jadi namanya wanita hebat, wanita kuat, bukan berarti dia harus tampil sendiri tapi di satu sisi harus berani minta tolong. Itu buat support system dan pasti punya me time,” jelasnya.

Claudia