Polres Tegal Kota Kawal Vaksinasi Ratusan Anak

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dalam rangka mensukseskan program Pembelajaran Tatap Muka (PTM), jajaran Polres Tegal Kota terus mengawal pelaksanaan percepatan vaksinasi usia 6-11 Tahun di tiap sekolah.

Puluhan personil yang dipimpin Kapolsek Tegal Barat, Kompol Aries Heryanto SH mengawal vaksinasi siswa siswi SD Al Irsyad Jalan Gajahmada Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (18/1/2022).

“Polres Tegal Kota secara terus-menerus menggelorakan program Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di seluruh wilayah Kota Tegal,” kata Kompol Aries disela monitoring kegiatan vaksinasi.

Aries menyampaikan, program percepatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan PTM yang mulai dilaksanakan 100 persen pada pekan ini. Oleh karenanya untuk melindungi anak-anak agar tidak mudah terpapar oleh virus Covid-19 khususnya varian baru Omicron yang perkembangannya cukup cepat, maka pemerintah melalui Dinas Kesehatan terus menggelorakan program percepatan vaksinasi khususnya bagi anak usia 6-11 tahun.

Suksesnya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun tak lepas dari peran para orang tua, untuk itu pihaknya berharap melalui peran aktif orang tua siswa, agar bisa mengajak anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami mengimbau kepada para orang tua siswa, agar anak-anaknya segera mengikuti kegiatan vaksin baik sekolah maupun ke Puskesmas. Mari bersama-sama kita lindungi dan selamatkan anak kita dimasa pandemi ini dengan ikut vaksin,” ajak Kapolsek.

Kepada para guru Kapolsek juga mengingatkan, meski siswa siswi sudah di vaksin, tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan terutama pada saat PTM di sekolah.

“Kami berharap agar ada pengawasan ekstra dari para guru terhadap anak-anak pada saat PTM berlangsung, terlebih lagi anak kecil biasanya mudah melakukan kontak fisik dengan temannya,” ujar Kapolsek.

“Disiplin protokol kesehatan dengan 5M harus tetap dijalankan secara ketat, agar kegiatan PTM bisa berjalan lancar dan tidak terjadi cluster Covid-19 di sekolah,” pungkas Kapolsek Tegal Barat.

Dari hasil monitoring kegiatan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 Tahun yang digelar di wilayah Tegal Barat terhitung pada hari ini Selasa (18/1/2022) tervaksin sebanyak 434 siswa yakni, SD Al Irsyad tervaksin sebanyak 200 siswa, SD Kraton 1 tervaksin 73 siswa, SD Kraton 2 tervaksin 79 siswa dan SD Kraton 5 tervaksin sebanyak 82 siswa.

Nino Moebi