Tim Sepak Bola Siwo PWI Jateng. Foto: dok.ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Sebanyak delapan tim sepak bola dipastikan berpartisipasi dalam Turnamen Sepak Bola Antarwartawan se-Indonesia. Turnamen ini memperebutkan Piala Walikota Solo 2022, yang akan digelar Sabtu-Minggu (12-20/2/2022), di Kota Solo.

Kedelapan tim itu merupakan tim wartawan tuan rumah Solo, Siwo PWI Jakarta, Jateng, Yogyakarta, Jatim, Kalsel, Riau dan Jawa Barat.

Ketua Panpel Pusat Turnamen Sepak Bola Antarwartawan se-Indonesia, Erwiyantoro, Selasa (18/1/2022) mengatakan, turnamen ini nantinya akan diselingi pertandingan eksibisi antara tim Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, melawan Tim Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Laga ini menurut rencana akan digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (12/2/2022), mulai pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Bahas Isu Sosial Anak Jepara, Junarso Temui Pengurus LKSA se-Jepara

Dalam laga eksibisi itu, juga bakal diperkuat sejumlah tokoh, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin, Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas lainnya.

Selain itu juga, akan digelar seminar Nasional Sport Tourism, dengan pembicara Kemenparekraf Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, yang diadakan sebelum pelaksanaan laga eksibisi.

Erwiyantoro menambahkan, turnamen yang mengambil tema Sepak Bola untuk Persahabatan ini, diperkirakan akan menyedot perhatian masyarakat.

BACA JUGA: Polres Tegal Kota Kawal Vaksinasi Ratusan Anak

”Turnamen ini bukan hanya untuk ajang silahturahmi para wartawan, namun juga dijadikan ajang pertemuan tokoh Nasional, serta legenda sepak bola Tanah Air,” ungkap Erwiyantoro.

Menyinggung tokoh kepersertaan di laga eksibisi nanti, diakui Erwiyantoro, pihaknya telah mengirim surat permohonan, untuk mengikuti laga eksibisi ini.

”Kami sudah mengirimkan beberapa surat permohonan untuk menjadi peserta pada laga eksibisi itu. Seperti Erick Thohir, Raffi Achmad dan lainnya. Kami berharap, permintaan kami ini mendapat tanggapan positif dari mereka. Yang sudah memastikan ikut main, Ganjar Pranowo dan Mas Walikota, Gibran,” tukas Erwiyantoro.

Riyan