blank
Pondasi gorong-gorong di jalan utama masuk ke Desa Tempur Dari Desa Damarwulan ambrol

JEPARA (SUARABARU.ID) – Hujan dengan intensitas tinggi mulai hari Senin (17 /1-2022) mengakibatkan terjadi longsor lebar longsor 8 m tinggi 10 m di jalan utama Dukuh Duplak RW 06 hingga menutup akses jalan. Peristiwa ini terjadi Senin 18 Januari 2022 jam 02.45

blank
Masyarakat desa Tempur gotong royong

Disamping itu juga terjadi tanah longsor dengan lebar  3 m dan tinggi 3 m di rumah Samadi di  RT 05 RW 02 Desa Tempur. Longsoran tanah menimpa dinding rumah bagian dapur. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 5 juta.

blank
Salah satu lokasi tanah longsor di Tempur

Tanah longsor juga terjadi di wilayah  RT.04/03 Desa Tempur. Hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan longsor di wilayah ini  dengan lebar 4 meter tinggi 6 meter. Melihat kondisi lahan, masih ada potensi longsor susulan yang mengancam pemukiman.

Kejadian berikutnya adalah tanah longsor di jalan Dukuh RT.05/02. Hujan deras menyebabkan tanah longsor di jalan RT.05/02 sebanyak 4 titik dengan lebar rata2 3 meter tinggi 3 meter.

blank
Petinggi Desa Tempur Mariyono dan Babinsa desa Tempur melakukan peninjauan lokasi longsor dan pendataan

Tempat kejadian bencana lain adalah di jalan kabupaten dengan lebar 4 meter tinggi 8 meter hingga  akses jalan kabupaten tertutup material longsor.

Hujan dengan intensitas tinggi  beberapa hari terakhir juga membuat pondasi Gorong-gorong di jalan utama masuk ke Desa Tempur  Dari  Desa Damarwulan ambrol hingga sangat berbahaya untuk dilewati roda empat. .

Hadepe -IS