blank
Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Sertu Suyatno edukasikan Prokes serta bagikan masker secara door to door. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Tak mau warga desa binaan ada yang terkonfirmasi positif covid-19, Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Sertu Suyatno memberikan edukasi protokol kesehatan (Prokes) serta membagikan masker secara door to door di wilayah Desa Nglobo, Kecamatan Jiken. Senin (17/1/2022)

Dengan kondisi saat ini masih adanya warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, Serda Suyatno tak tinggal diam untuk terus memberikan pemahaman dan himbauan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di setiap aktifitas warga sehari – hari.

Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro melalui Babinsa Sertu Suyatno mengatakan bahwa

kegiatan tersebut dilakukan bukan tanpa alasan dengan tujuan, yakni untuk melindungi warganya serta upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah desa binaan.

blank
Babinsa Bangoan Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serda Simin sambangi Warung Kopi. Foto: Ist

“Tentunya dengan cara yang santun dan humanis dalam penyampaianya agar warga masyarakat bisa lebih memahami dan mengerti maksud dan tujuan kami berikan edukasi protokol kesehatan covid-19, tak lupa kami juga berbekal masker untuk dibagikan kepada warga agar bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari,” ucap Sertu Suyatno.

Sambangi Warung Kopi

Dalam penanganan percepatan penyebaran covid-19, pemerintah telah berupaya dengan melibatkan semua pihak, tak terkecuali seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Bangoan Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serda Simin sambangi Warung Kopi (Warkop)  milik salah satu warga desa binaan untuk berikan imbauan dan edukasi protokol kesehatan.

Tujuan Serda Simin menyambangi warung kopi secara door to door, menjelaskan agar bisa komunikasi sosial secara langsung kepada warga masyarakat Desa binaan dengan tujuan supaya terpelihara tali silaturahmi.

“Tak lupa pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk berikan imbauan protokol kesehatan serta membagikan masker dengan harapan supaya tetap bisa digunakan dalam aktivitas warga sehari-hari,” jelas Babinsa Bangoan.

Lebih lanjut, Serda Simin  mengatakan bahwa memberi edukasi dan imbauan protokol kesehatan dengan mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu secara rutin dan berkesinambungan.

“Mendatangi warung-warung kopi seperti ini dengan harapan agar seluruh lapisan masyarakat dapat memahaminya, guna menghentikan angka penyebaran covid-19 dan tak lupa kami juga bagikan masker agar bisa digunakan dalam aktifitas sehari-hari,” ungkap Babinsa  Serda Simin.

Kudnadi