blank
Tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dari Disdikpora Kabupaten Jepara, - Kepala SMP Walisongo Pecangaan, Nurul Zulaeha, S.Pd., M.Pd dan para guru.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Kepala SMP Walisongo Pecangaan, Nurul Zulaeha, S.Pd., M.Pd mengikuti Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) oleh Pengawas Disdikpora Kabupaten Jepara pada Kamis (13/01) di ruang multimedia sekolah tersebut. Sekolah ini memiliki  32 orang guru,   7 orang staf  dan 268  siswa.

Menurut Nurul Zulaeha, S.Pd., M.Pd,  kegiatan PKKS baru kali pertama diikuti sekolah tersebut. “PKKS ini baru pertama kali diikuti walaupun mestinya pada tahun lalu sudah harus ada.Namun karena saya baru menjabat sebagai kepala sekolah 2 bulan waktu itu sehingga tidak diikutkan,” ujar Nurul Zulaeha, S.Pd., M.Pd

Sementara Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Walisongo Pecangaan, Drs Dasiman Adnan, M.Pd menuturkan bahwa hasil dari PKKS ini dapat dijadikan acuan yayasan dalam menilai kinerja kepala unit.

blank
Tim Penilai dan Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Walisongo Pecangaan, Drs Dasiman Adnan, M.Pd

“Hasil dari PKKS ini akan kami gunakan sebagai dasar dalam menilai kinerja kepala, karena komponen dalam penilaian PKKS sudah cukup untuk memotret layak tidaknya kepala dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Sedangkan Pengawas Pembina Disdikpora Kabupaten Jepara, Muhammad Kusdi, S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa penilaian ini menjadi bentuk tanggungjawab kedinasan kepala sekolah. “Sudah sewajarnya semua tugas harus dipertanggungjawabkan, seperti hari ini kita lakukan penilaian pada kepala sekolah.,” ungkapnya.

blank
Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) oleh oleh Dra Mariah, M.Pd

Ia  menambahkan meskipun baru pertama kali diadakan PKKS di SMP Walisongo Pecangaan namun sudah memperoleh hasil yang baik. “Ini merupakan capaian yang baik, meskipun masih ada satu dua hal yang perlu ditingkatkan,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dra Mariah, M.Pd., beliau mengapresiasi seluruh kerja tim yang sudah menyiapkan dengan baik. “Penilaian menejerial kepala sekolah sudah sangat baik, mendekati sempurna,” pungkasnya.

Hadepe