blank
Kalapas Kelas I Semarang, Supriyanto tengah menandatangani Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Semarang, Supriyanto bersama seluruh pejabat struktural menandatangani deklarasi janji kinerja tahun 2022.

Penandatanganan tersebut disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahrudin di Badiklat Kumham Jateng.

Selain deklarasi janji kinerja, juga dicanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Deklarasi janji kinerja tahun 2022 ini merupakan tindak lanjut deklarasi janji kinerja yang telah digelar oleh Kemenkumham di Jakarta beberapa hari sebelumnya,” ujar Supriyanto, Jumat (14/1/2022).

Dalam kegiatan dilaksanakan dengan membacakan Janji Kinerja Tahun 2022 yang diikuti seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Jawa Tengah, pejabat sruktural, serta seluruh pegawai di masing-masing UPT secara virtual.

Selain itu, mereka juga menandatangani komitmen bersama pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, yang diperkuat dengan penandatanganan pakta integritas antara Kepala Kanwil dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

Supriyanto menambahkan, pegawai Lapas Semarang akan terus meningkatkan pelayanan kepada warga binaan maupun keluarga, dan tetap berkomitmen menuju WBK dan WBBM.

“Seluruh pegawai Lapas Semarang juga akan melaksanakan penandatanganan janji kinerja di unit masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yusparudin menegaskan kepada jajarannya untuk melaksanakan janji kinerja. Janji itu dimulai dengan menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja secara produktif.

“Melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi resiko,” katanya.

Yuspahrudin juga mengajak jajarannya untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dengan mempedomani fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas.

Ning