blank
Wakil Bupati Saiful Arifin (jaket merah) didampingi Dr M Junaidi dan pelatih M Dhofir memberikan penharhan kepada tim PS USM di Gelora Soekarno Mojoagung Pati

PATI– Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) menyaksikan Persatuan Sepak Bola (PS) USM dan AD Sport Lampung gelar pertandingan pershabatan di lapangan sepkabola komplek Gelora Soekarno Mojoagung Kabupaten Pati pada Sabtu (8/12).

Safin yang juga pemilik klub PSG Pati ini memiliki lapangan sepakbola sendiri di komplek Gelora Soekarno Mojoagung dengan jumlah tujuh lapangan baik dengan rumput asli standar FIFA maupun rumput sintetis.

Didampingi Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi MH, Safin mengapresisasi tim PS USM Semarang yang meraih juara Liga 1 Askot Kota Semarang dan mencetak bibit unggul di dunia sepakbola.

blank“Selamat datang adek-adik PS USM di Pati, selamat sudah menjadi juara 1 Liga 1 Askot Kota Semarang, silahkan menikmati lapangan berkelas internasional yang ada di Pati ini, semoga kedepan kita bisa bekerja sama mencetak bibit-bibit unggul dan profesional di bidang sepakbola” ungkap Safin.

Pada laga persabahatn ini tim PS USM melawan PS AD Sport Lampung, klub yang menjuarai liga Provinsi Lampung tersebut sedang melakukan TC di lapangan Safin Pati.

Jual beli serangan silih berganti, PS USM kecolongan goal di menit 10 lewat plesing ke pojok gawang Farel. Tak mau kalah, USM pelan-pelan mencoba bangkit, serangan terus dilakukan para pemain USM dan alhasil Franciscus Valentino Amaral berhasil menjebol gawang ke Ad Sport.

Diakhir babak kedua USM kehilangan konsentrasi pada lini belakang dan mampu di manfaatkan oleh striker lawan sehingga babak pertama berakhir 2-1 untuk PS Ad Sport.

Memasuki babak kedua para pemain USM langsung tancap gas, serangan demi serangan dilakukan anak asuh M. Dhofir, dan di menit – menit akhir Franciscus kembali berhasil mencetak goal ke gawang PS AD Sport, namun akhirnya PS USM kalah tipis pada AD Sport dengan skor 2-3.

Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi MH mengapresiasi pertandingan PS USM dan AD Sport Lampung.

“Kita beda kelas, mereka liga 3 Provinsi kita liga 1 Askot tapi anak – anak tampil bagus mendominasi pertandingan, melawn tim yang juara 3 liga Provinsi Lampung, kita bisa membuat repot mereka, luar biasa PS USM” ungkap Junaidi.

Saiful Hadi – USM