blank
Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto. Foto: Ant

JAMBI (SUARABARU.ID) – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mewajibkan para penonton pertandingan sepakbola Piala Gubernur di Stadion Tri Lomba Juang Jambi agar sudah menjalani vaksinasi lengkap dengan guna menghindari lonjakan kasus covid-19.

“Setelah diizinkannya ada penonton di pertandingan Piala Gubernur Jambi, maka seluruh penonton diwajibkan sudah tervaksin dua kali,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Kamis.

Kabar gembira ini untuk masyarakat Jambi, pertandingan sepak bola Piala Gubernur diselenggarakan mulai 7 hingga 20 Januari 2022, boleh ada penonton.

Kapolda Jambi dan Wali Kota Jambi melakukan pertemuan beberapa waktu lalu dan hasilnya perhelatan Piala Gubernur boleh ada penonton.

Namun demikian tetap ada aturan mainnya, warga yang ingin menonton, wajib sudah vaksin sebanyak dua kali, sesuai Instruksi Wali Kota Jambi Nomor 28/INS/XII/HKU/2021 tentang Penggunaan Sertifikat Vaksin dan men-download aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam Instruksi Wali Kota Jambi disebutkan, bagi masyarakat atau pengunjung yang ingin memasuki area publik atau tempat usaha untuk menunjukkan telah mempunyai sertifikat vaksin dosis kedua, baik berbentuk fisik/kartu vaksin atau melalui aplikasi Peduli Lindungi yang ada pada handphone android.

“Bagi warga yang belum vaksin dosis 2, silakan menonton Gubernur Cup melalui daring, hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19,” kata Kombes Pol Mulia Prianto.

“Kita juga bersama pemerintah akan menyiapkan gerai vaksin di seputaran Koni untuk warga yang belum vaksin,” katanya.

Selanjutnya Mulia mengatakan kasus covid-19 memang saat ini melandai dan terkendali, tapi kita tidak boleh terlena dan lengah serta mengabaikan protokol kesehatan.

Ant