blank
Petugas sedang membagikan [paket nasi bungkus dan masker untuk tukang becak. Foto: Ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kepedulian jajaran kepolisian memang tidak hanya untuk urusan yang berkaitan dengan tugas mereka saja.

Ini tampak pada apa yang dilakukan personel Polsek Gubug. Mereka membawa paket nasi bungkus dan masker yang masing-masing berjumlah 150 buah.

Paket nasi bungkus dibagikan kepada masyarakat sekitar, seperti tukang becak, tukang ojek, dan pemulung yang berada di wilayah Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Selain paket nasi bungkus, petugas juga membagikan 150 buah masker yang dibagikan kepada mereka yang baru saja menerima nasi bungkus tersebut.

Pembagian nasi bungkus dan masker ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Polsek Gubug kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolsek Gubug, AKP Puji Hari menjelaskan paket nasi bungkus dan masker ini merupakan wujud untuk meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Selain kita bagikan nasi bungkus, kita juga imbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah yakni 5M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” ungkap AKP Puji Hari.

Bantuan sosial ini merupakan bantuan yang bersumber dari iuran para personel, yakni sesuai dengan program Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, melalui program Tetulung Warga untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain fokus pada masyarakat terdampak Covid-19, AKP Puji Hari juga menjelaskan pihaknya juga memfokuskan Program Tetulung ini untuk warga yang benar-benar membutuhkannya.

Tya Wiedya