blank
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Rumah Susun (Rusun) Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) Vanlar di Pangen Jurutengah Purworejo dan Polsek Purwodadi Kabupaten Purworejo, Selasa 4/1,(Foto:SB/Ist)

PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Rumah Susun (Rusun) Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) Vanlaar di Kelurahan Pangen Jurutengah, Kecamatan Purworejo, Selasa (4/1).

Rusun bagi peningkatan kesejahteraan anggota tersebut dibangun dengan dana bersumber dari Surat Berharga Syariah Nasional. Menempati tanah Asrama Mapolres Purworejo yang lama.

Didampingi sejumlah pejabat utama, termasuk Bupati Purworejo Agus Bastian dan Forkompida,  pada kesempatan itu Kapolda juga meresmikan bangunan baru Polsek Purwodadi dan melaunching Program Omah Bhabin.

Kapolda Jateng menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Pemda Purworejo dan stakeholder terkait atas kontribusi yang diberikan dalam pembangunan proyek kepolisian tersebut. Dia berharap sinergitas yang sudah terjalin baik dapat dikembangkan dalam mengawal pembangunan ekonomi nasional.

blank
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Purworejo dan Kapolres Purworejo serta pata pejabat utama Polda pada peresmian bangunan Polri di Kabupaten Purworejo.(Foto:SB/Ist)

Kapolda menegaskan, pembangunan rusun untuk anggota sejalan dengan kebijakan Kapolri dalam rangka peningkatan kesejahteraan anggota serta meningkatkan kualitas SDM Polri melalui sarana dan prasarana.

“Rusun dibangun agar anggota tidak tinggal jauh dari tempat dinasnya. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan Polri pada masyarakat,”ujar Irjen Ahmad Luthfi.

Bhabinkamtibmas Andalan Polri dalam Problem Solving

Terkait peresmian Polsek Purwodadi, Kapolda menjelaskan, representasi polsek sebagai leading sektor pelayanan dan cerminan tentang Polri yang hadir di masyarakat. Bangunan Polsek baru itu diharapkan menumbuhkan semangat baru bagi setiap anggota dalam berdinas.

“Polsek baru, segala kegiatan harus baru. Lebih giat, lebih rajin memberikan pengabdian tanpa batas untuk masyarakat,” tegas Irjen Ahmad Luthfi

Sedangkan terkait peresmian program Omah Bhabin, Kapolda mengungkapkan, Bhabinkamtibmas merupakan andalan Polri dalam memberikan problem solving di tengah masyarakat. Kehadiran Bhabinkamtibmas harus setiap saat dapat dirasakan, sehingga masyarakat merasa terayomi dan tenteram.

Kapolda mengapresiasi atas peran serta Bhabinkamtibmas dalam penanganan pandemi Covid-19. Kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan perangkat desa sangat efektif sehingga mampu menurunkan angka Covid-19 secara signifikan.

“Angka (kasus positif) Covid di wilayah Jateng per hari ini hanya 8. Bahkan di Purworejo saat ini zero kasus positif,” ungkap Ahmad Luthfi.

Terkait keberhasilan ini, Kapolda meminta semua pihak tidak lengah. Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan prokes sangat penting agar pandemi segera teratasi dan pembangunan ekonomi nasional dapat berjalan baik.

Komper Wardopo