blank
Semen Gresik meraih BUMN Awards 2021 kategori Best Company Profile Video, salah satu prestasi gemilang yang dicapai Semen Gresik pada tahun 2021. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) Pencapaian yang gilang-gemilang PT Semen Gresik (PTSG) selama tahun 2021 dengan berbagai prestasi yang dicatat. Prestasi berupa penghargaan di antaranya Proper Hijau, Industri Hijau, penghargaan pemberdayaan masyarakat dan inovasi.

Capaian pada tahun ini membuktikan Semen Gresik tetap kokoh sebagai perusahaan persemenan terpercaya di Tanah Air yang terus berkomitmen pada pengelolaan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum sekaligus Sekretaris Perusahaan PTSG, Gatot Mardiana, mengungkapkan bahwa capaian tersebut berhasil diraih dalam berbagai apresiasi yang berskala nasional hingga internasional.

blank
Karyawan Semen Gresik sedang melakukan supervisi pada proses produksi semen. Komitmen perusahaan untuk senantiasa melakukan perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) demi menghasilkan produk berkualitas dan ramah lingkungan. Foto: Humas SG

Pencapaian penting pertama adalah penghargaan Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan ini merupakan peningkatan predikat dari sebelumnya yaitu Proper Biru, karena keberhasilan Semen Gresik melakukan beyond compliance atau pengelolaan lingkungan melampaui dari yang dipersyaratkan.

‘’Penghargaan Proper Hijau kami syukuri, karena merupakan bukti dan komitmen Semen Gresik pada pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien, dan pemberdayaan masyarakat yang berbasis kemandirian ekonomi,’’ kata Gatot dalam siaran persnya, Senin (3/1).

Selanjutnya, lanjut Gatot, PTSG juga mendapatkan penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian dengan pencapaian Level Tertinggi (Level 5) dan Surveillance Sertifikasi Industri Hijau. Penghargaan Ini menegaskan visi PTSG sebagai perusahaan persemenan terkemuka yang ramah lingkungan dan paling efisien di kawasan Asia Tenggara.