Tumpukan sampah di atas trotoar Jalan Raya Jepara -Kudus di Desa Senenan, depan Pabrik Kalingga Jati. (Foto : Yos)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Walaupun Jepara telah berhasil meraih piala Adipura 15 kali berturut-turut, namun masih saja ada warganya yang melakukan tindakan memalukan dan tidak terpuji. Membuang sampah di pinggir jalan raya Jepara – Kudus, tepatnya di depan pabrik mebel Kalingga Jati, Senenan.

Walaupun masuk kategori sampah rumah tangga, namun jumlah yang dibuang dilokasi tersebut  tergolong banyak. Ironisnya, tindakan yang tidak terpuji itu bukan hanya sekali, tetapi telah berulang. Modusnya, sampah tersebut dibuang pada tengah malam dengan menggunakan  mobil bak terbuka

“Karena sampah rumah tangga maka baunya cukup menyengat dan mengganggu orang yang lewat,Juga mengganggu keindahan kota” ujar Petinggi Senenan Mulyono. Ia juga mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Lingkungan  Hidup Kabupaten Jepara termasuk kasus yang terakhir pada hari Senin (3/1-2022).

Rencananya, sampah yang menumpuk di atas trotoar tersebut Selasa (4/1-2022) akan diambil oleh petugas dari DLH. Ia memastikan sampah tersebut bukan berasal dari warga Senenan, tetapi sampah dari desa tetangga.

Hadepe