blank
Taufik Hidayat. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang, memulangkan Taufik Hidayat, dari PSIM (Yogyakarta), yang berlaga di kompetisi Liga 2 hingga babak semi final. Taufik sendiri sebelumnya bergabung dalam tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, dan mengantarkan timnya itu promosi ke Liga 1 pada 2017 lalu.

Pemain berposisi sebagai bek sayap asal Sayung, Kabupaten Demak ini, akan berseragam PSIS pada putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe Winarto, Taufik didatangkan karena pemain berusia 28 tahun itu, masih dianggap mampu untuk memperkuat posisi bek sayap PSIS.

BACA JUGA: Pratama Arhan Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

”Sebelumnya Taufik juga sudah bersama PSIS di Liga 2 lalu, dan dia sempat ke beberapa klub untuk cari pengalaman, sampai main di AFC Cup. Kami rasa kualitas Taufik juga masih terjaga sampai saat ini. Semoga Taufik bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS, dan membawa tim ini mencapai target,” ujar Liluk, panggilan akrab Wahyoe Winarto, dalam keterangannya, Senin (3/1/2021).

Dia juga yakin, Taufik tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi di PSIS. ”Untuk adaptasi, saya pikir Taufik juga akan cepat. Karena sebagian besar pemain di tim ini, dia sudah kenal. Dan kami optimistis dia cepat nyetel dengan tim, untuk putaran kedua,” sambung Liluk.

Sementara itu, Taufik Hidayat sendiri mengaku bersyukur, bisa kembali bergabung dengan PSIS. Dia pun berjanji, akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk PSIS.

Alhamdulillah, saya bisa kembali ke PSIS. Pasti senang dan saya pribadi akan memberikan yang terbaik untuk PSIS, supaya bisa mencapai target tahun ini,” tandasnya.

Riyan