blank
Kegiatan Penguatan Kompetensi PKK Milenial TP PKK Kota Magelang bertajuk ‘Anak Muda Inspirasi Keluarga, (Bag Prokompiim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Magelang menggandeng generasi milenial untuk merealisasikan program-programnya agar lebih inovatif dan inspiratif.

Terkait hal itu, organisasi wanita tersebut membuat kegiatan Penguatan Kompetensi PKK Milenial TP PKK Kota Magelang bertajuk ‘Anak Muda Inspirasi Keluarga’ di Gedung Wanita Magelang.

‘’TP PKK Kota Magelang ke depan sangat butuh peran serta anak muda. Anak muda akan jadi inspirasi di manapun berada. Kita ajak anak-anak muda masuk PKK, agar menjadi inspirasi keluarga dan lingkungannya,’’ kata Ketua Penyelenggara Siti Bannatun Nafi’ah, kemarin.

Kegiatan penguatan itu diikuti 25 orang anak muda, termasuk 2 orang delegasi setiap kecamatan di Kota Magelang. Pematerinya adalah Rayndra Syahdan Mahmudin, pelopor PKK Milenial Kabupaten Magelang.

Siti berharap para peserta bisa mengembangkan inovasi dan inspirasi di lingkungan masing-masing.

‘’Harapan kita tidak ada lagi stigma PKK hanya buat emak-emak tapi semua ikut berperan, berkembang lebih baik. Anak muda juga bisa menjadi inspirasi bagi keluarga,’’ ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Magelang Niken Ichtiaty Nur Aziz menuturkan, para anggota PKK Milenial Kota Magelang adalah anak muda beruntung yang bisa terlibat membangun Kota Magelang melalui organisasi ini.

Menurutnya, PKK adalah tempat menuntut ilmu bagi anak muda, yang tidak diperoleh di bangku sekolah formal. Manfaat mengikuti organisasi PKK tidak dirasakan instan tapi beberapa tahun ke depan.

‘’Jadikan PKK ini sebagai tempat mencari ilmu, diluar ilmu formal. Ini belajar tentang kehidupan sebenarnya, manfaatnya tidak sekarang tapi 5-10 tahun mendatang,’’ terang Niken.

Dia berharap, peserta PKK Milenial benar-benar berdedikasi. Organisasi ini memberikan pelajaran bagaimana jadi pemimpin, menyelesaikan masalah, lingkungan, sosial, dan hal penting adalah membuat jaringan yang tidak didapat dari tempat lain.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono