Bupati Jepara Dian Kristiandi saat serakan bantuan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Jepara memberikan bantuan modal usaha untuk penyandang disabilitas. Harapanya, mereka mempunyai usaha dan penghasilan.

Bantuan diserahkan Bupati Jepara Dian Kristiandi pada Sabtu (25/12/2021), di RT 9 RW 3 Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan. Penyerahan bantuan dilakukan usai refleksi akhir tahun di Makam Ratu Kalinyamat bersama perangkat daerah.

Mereka yang mendapat bantuan adalah Ariyanto, warga Desa Mantingan, Tahunan. Kemudian Syamsudin warga Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Yatini warga Kelurahan Kauman, Jepara, Agus Sugiarto warga Kelurahan Demaan, dan Khosiin warga Desa Lebak, Kecamatan Pakis Aji.

Bantuan pun beragam, ada yang berupa modal usaha, etalase dan alat usaha, gerobak untuk jualan, hingga peralatan listrik. Ini disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan mereka.

Bupati Jepara saat salurkan Modal Usaha Zakat Produktif Basnaz bagi Penyandang Disabilitas

Selain modal usaha, bupati juga menyerahkan kursi roda untuk Nonik Damayanti warga RT 17 RW 5 Desa Tahunan, serta paket sembako untuk 10 orang warga Desa Mantingan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades).

Juga diserahkan bantuan logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, berupa beras, mie instan, susu, minyak goreng juga masker.

Bupati juga menyerahkan bantuan laptop lengkap dengan printer untuk Madin Al Ikhlas, Desa Kecapi, MA Mafatihul Akhlak Demangan, dan Yayasan Barokatul Khoir, Mantingan.

Hadepe – alvaros