blank
Pengurus Wilayah Perwati Wanita Perti Provinsi Jateng usai dilantik, melakukan foto bersama. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Ketua Umum Perwati Wanita Perti (Persatuan Tarbiyah Islamiyah) Pusat, Dra Asdirwati Ali MM, melantik Pengurus Wilayah Perwati Wanita Perti Provinsi Jawa Tengah Periode 2021-2025, di Aula Garuda, Hotel Mulia, Semarang, Rabu (22/12/2021).

Dalam pelantikannya itu, Ketua PW Perwati Wanita Perti, Dra Banun Sri Haksasi MPd didampingi Wakil Ketua Dr Mardliyah MKes, Sekretaris Umum Erna Maskanah SPd dan 30 orang pengurus lainnya yang menangani sejumlah bidang.

Usai pelantikan dilanjutkan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2021, dengan tema ‘Membangun Generasi yang Berakhlakul Karimah Menuju Baldatun Thayyibah’.

BACA JUGA: Vokalis Coldplay Umumkan Akan Berhenti Membuat Musik Pada 2025

Ketua Perwati Pusat Asdirwati Ali berharap, Wanita Perti Jateng tetap bersemangat untuk dapat menjadi barometer keberhasilan atas program-program yang dijalankannya.

Sementara itu, Banun Sri Haksasi menjelaskan, Perwati Wanita Perti bergerak dalam kegiatan dakwah tarbiyah pendidikan, dengan niatan bersedekah.

”Organisasi ini didirikan pada 1928 di Candung, Bukittinggi, Sumatera Barat, dengan visi dakwah sosial keagamaan untuk kemajuan perempuan. Selain itu bermisi melaksanakan dakwah dalam nilai yang seluas-luasnya,” kata Banun dalam keterangannya usai pelantikan.

BACA JUGA: Ratusan Warga Binaan Lapas Semarang Rayakan Ibadah Natal

Ditambahkan dia, pihaknya juga membangun dan mengembangkan serta berupaya mencerdaskan umat, meluaskan wawasan melalui pendidikan umum dan pendidikan agama. Juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat, melalui dakwah islamiyah yang berkesinambungan.

”Kami juga ingin membangun ekonomi umat, dan memajukan usaha sosial menuju ke arah kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.

Pelantikan yang bertepatan dengan Perayaan Hari Ibu 2021 itu, juga dihadiri Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, dan Zaimatun Ali Mufiz selaku Wakil Ketua Penasihat Wilayah.

Riyan