Yuni Kartika. Foto: @pbsikudus

KUDUS (SUARABARU.ID)– Mantan atlet bulutangkis era 1990-an yang juga presenter olahraga, Yuni Kartika, terpilih sebagai Ketua Umum Pengkab PBSI Kudus Periode 2021-2025. Yuni terpilih dalam muskab yang berlangsung di Ruang Serbaguna GOR Djarum, Jati, Kudus, Selasa (21/12/2021).

Yuni menggantikan ketua lama, Eddy Prayitno, yang telah menakhodai Pengkab PBSI Kudus selama tiga periode. Eddy sendiri saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua II di Pengprov PBSI Jateng.

Sosok Yuni Kartika beberapa tahun terakhir, banyak tampil di layar televisi sebagai komentator pertandingan bulutangkis internasional. Selama menjadi atlet, Yuni telah mengoleksi sederet prestasi.

BACA JUGA: Mendapatkan Apresiasi Bupati, Kecamatan Brati, Godong, Geyer Tercepat Salurkan Dana Desa

Mantan atlet binaan PB Djarum itu, pernah meraih gelar bergengsi menjadi juara dunia junior di Piala Bimantara di tahun 1991. Bersama tim Indonesia, Yuni Kartika dkk pun sukses memboyong Piala Uber pada 1994.

Dalam acara Muskab PBSI Kudus itu, turut hadir Wakil Ketua I Pengprov PBSI Jateng Drs Anwar Haryono MM, Wakil Ketua KONI Kudus Bambang Suliyadi SPd, dan Kabid Olahraga Disdikpora Kudus Minan SPd. Hadir pula 16 perwakilan klub, dari total 19 klub yang ada di bawah naungan Pengkab PBSI Kudus.

Dalam sambutannya, Yuni Kartika menyampaikan, ada tiga pilar untuk memajukan olahraga bulutangkis. Ketiganya adalah organisasi, pembinaan, dan kompetisi.

Mengenai terpilihnya ketum baru Pengkab PBSI Kudus Periode 2021-2025, Ketum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf menyampaikan apresiasinya. Dia berharap, dalam kepengurusan barunya nanti, tetap memegang teguh AD/ART, peraturan organisasi, dan kode etik PBSI.

Tm-Ab