blank
Kabid Olahraga Prestasi Olahraga Daerah Kemenpora, M Aziz Ariyanto (kiri) menyerahkan medali emas dan hadiah kepada Salvia Ramadhani.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Atlet putri Salvia Ramadhani dari Kabupaten Wonogiri, berhasil meraih dua medali emas pada Kejuaraan Atletik se Jateng-DI Yogyakarta Tahun 2021.

Dalam Kejuaraan Atletik Bahurekso Cup VIII di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Jateng, tersebut, Salvia Ramadhani menyabet dua emas dari nomor lempar lembing dan lontar martil.

Jarak lemparan lembingnya mencapai 35,15 Meter dan lontar martilnya mencapai 31,79 Meter. Ini yang mengantar Salvia Ramadhani menjadi atlet pelembing dan pemartil yang tak terkalahkan.

Medali emas untuk Salvia diserahkan oleh Kabid Olahraga Prestasi Olahraga Daerah Kemenpora, M Aziz Ariyanto. ”Selamat ya atas prestasinya, teruslah giat berlatih,” pesan M Aziz Ariyanto.

Kasi Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Parpora) Kabupaten Wonogiri, Sarko SSos, MM, Selasa (21/12), mengatakan, dalam kejuaraan tersebut Wonogiri mengirimkan dua atlet. Yakni Salvia Ramadhani dan Setyo Nugroho.

Lembing dan Martil

Kedua atlet ini, sehari-harinya dilatih dan dibimbing di Klub Atletik Gunung Seribu Wonogiri asuhan Sarko. ”Tapi yang kemudian berprestasi meraih medali adalah Salvia Ramadhani,” tutur Sarko yang atlet pelari dan pernah meraih medali emas di lomba cross country tingkat nasional.

blank
Kasi Olahraga Disparpora Kabupaten Wonogiri, Sarko SSos, MM (depan) foto bersama Salvia Ramadhani (tengah deret belakang) seusai penyerahan medali dan hadiah.

Menurut Sarko, kejuaraan atletik usia di bawah 18 tahun event Bahurekso VIII digelar Sabtu dan Minggu (18-19 Desember 2021). Diikuti 37 klub atletik dan menjadi kejuaraan bergensi di Jateng dan DI Yogyakarta.

Para atlet berprestasi dari berbagai kabupaten dan kota di Jateng maupun DI Yogyakarta, pada ramai-ramai turun untuk memperebutkan medali di Bahurekso Cup Kendal.

Kota Salatiga menjadi kontingen peringkat pertama dengan perolehan 8 emas, 8 perak, 4 perunggu dengan total nilai 20. Di tempat kedua ditempati PLAPD Kabupaten Sleman, dengan perolehan medali 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu total nilai 12.

Di peringkat III ditempati oleh tuan rumah PASI Kendal, dengan perolehan medali 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu serta total nilai 8.

Dalam Kejuaraan Atletik Bahurekso VIII di Kendal tersebut, Klub Atletik Gunung Seribu Kabupaten Wonogiri menempati rangking VII. Kota Surakarta peringkat IV, Sukoharjo Ke V dan Blora Ke VI.

Bambang Pur