blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin saat menyerahkan penghargaan kepada jajaran terbaik. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin mengharapkan ada peningkatan kinerja di jajarannya pada tahun 2022 nanti.

Dirinya meminta kepada seluruh Unit Pelaksana Kerja (UPT) untuk melakukan kinerja yang terbaik.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan refleksi akhir tahun yang berlangsung di aula lantai 3 Kanwil Kemenkumham Jateng, Senin (20/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk melakukan review dan evaluasi terhadap pencapaian kinerja, pelaksanaan tugas dan fungsi, serta permasalahan yang dihadapi Kanwil Kemenkumham Jateng sepanjang tahun 2021.

“Kegiatan ini juga untuk merumuskan resolusi, upaya, dan strategi pelaksanaan target kinerja di tahun 2022,” ujarnya.

Sementara dalam refleksi akhir tahun ini, pihaknya mereview upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 selama tahun 2021, kegiatan bhakti sosial, dan pelaksanaan pembangunan zona integritas.

Selain itu, ada pembahasan tentang realisasi anggaran belanja, IKPA, pagu anggaran Tahun 2022, dan capaian indikator kinerja utama.

Yuspahruddin juga membesarkan hati jajarannya yang belum berhasil meraih predikat pembangunan zona integritas baik WBK maupun WBBM.

Menurutnya, walaupun tidak mendapatkan sertifikat yang dari Menpan (Kemenpan-RB), tetaplah melaksanakan zona integritas. Zona integritas tujuannya dua, yakni tidak ada KKN dan pungli, serta terus meningkatkan pelayanan.

“Jika anda tidak pungli, korupsi, dan pelayanan meningkat walaupun tidak diberikan sertifikat oleh Menpan, anda adalah pejuang-pejuang zona integritas,” tandasnya.

Yuspahruddin mengingatkan jajarannya untuk lebih berhati-hati dan peka membaca potensi gangguan keamanan.

“Dalam satu tahun ini banyak yang telah kita jalani, bahkan ada kapal terbalik. Itu harusnya jadi bahan pengingat kita, supaya lebih hati-hati. Mengingatkan diri kita bahwa persoalan itu bisa datang dari mana saja,” tuturnya.

Kanwil Kemenkumham Jateng juga memberikan apresiasi kepada jajarannya atas kinerja mereka sepanjang tahun 2021 dengan berbagai kategori penghargaan.

Dalam kesempatan tersebut Yuspahruddin sekaligus meresmikan berbagai program unggulan dan inovasi guna menunjang kinerja tahun 2022

Yuspahruddin menyampaikan, pihaknya telah meresmikan berbagai program unggulan dan inovasi guna menunjang kinerja tahun 2022, seperti Aksi Tertib BMN, Lapas dan Rutan bersih narkoba (Bersinar) serta aplikasi Sihamdu.

Sementara dalam kegiatan refleksi akhir tahun sendiri diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Pejabat Administrasi dan Fungsional, serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Ning