blank
Api membakar ludes bagian gudang penyimpanan material stok bahan bangunan Toko Madani di Batuwarno, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Gudang penyimpanan material stok bahan bangunan milik Toko Madani, Sabtu (18/12), terbakar. Lokasinya di Dusun Batu RT 2/RW 4, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Batuwarno AKP Rudi Sujatmiko, melalui Humas Polres Wonogiri, menyatakan, gudang penyimpanan material stok bahan bangunan itu adalah milik Hadi Subarto (49).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri, Joko Santosa, menyebutkan, upaya pemadaman dilakukan dengan mengirimkan 3 unit mobil brandweer ke lokasi.

Regu Damkar yang melakukan pemadaman berjumlah 12 personel, dipimpin Komandan Regu (Danru) Andri. Tidak ada korban jiwa, tapi taksir kerugian materi mencapai sekitar Rp 130 juta.

Joko menyebutkan, Damkar mendapat kontak permintaan pemadaman kebakaran Pukul 10.15. Pemadaman berlangsung sampai Pukul 12.10.

Arus Pendek

Terkait kasus kebakaran ini, petugas kepolisian telah meminta keterangan saksi dari Sakmaludin (19) dan Sukadi (52), keduanya adalah warga Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, yang bekerja menjadi karyawan Toko Madani.

blank
Tiga unit mobil brandweer Damkar Pemkab Wonogiri, dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di gudang Toko Madani, Batuwarno, Wonogiri.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Diduga, karena hubungan arus pendek atau konsleting listrik pada jaringan terpasang ke gudang.

Di dalam gudang tersebut, tersimpan bahan dagangan pipa pralon dan ember dalam jumlah banyak, yang ditumpuk meninggi ke atas secara vertikal.

Saksi melihat ada kepulan asap dari bangunan gudang yang posisinya di belakang toko tersebut. Temuan ini, segera dilaporkan ke pamong desa dan ke Polsek Baturwano.

Petugas Polsek segera datang untuk melakukan penanganan. Bersamaan itu, didatangkan Regu Damkar untuk melakukan pemadaman
.
Bambang Pur